Emiten TOOL Pastikan Koper AirWheel Aman Masuk dalam Kabin Pesawat

Image title
Oleh Antara
18 Januari 2024, 16:34
airwheel, pesawat
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.
Penumpang mengambil barangnya di kabin pesawat saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (3/11/2023).
Button AI Summarize

Emiten yang memasarkan koper AirWheel, PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk alias TOOL, menyebut produknya telah memenuhi spesifikasi dan persyaratan yang diatur oleh Asosiasi Transportasi Udara Indonesia (IATA). Karena itu, perusahaan meyakini koper robotiknya aman apabila masuk dalam kabin pesawat.

"Koper AirWheel (smart luggage) telah memiliki sertifikat keamanan internasional, seperti CE, MSDS, ROHS, UN 38.3, IC, IEC sehingga terhadap keamanan koper, kelistrikan, dan baterai telai diakui melalui sertifikat tersebut," kata Direktur Utama TOOL Ronald Hartono Tan dalam keterangan resminya, Kamis (18/1).

Perusahaan yang bergerak di bidang penjualan perkakas dan alat rumah tangga tersebut berkomitmen memasarkan produk sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas TOOL. 

Sebelumnya, ramai di media sosial TikTok seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink yang tidak dapat membawa koper AirWheel-nya ke dalam kabin pesawat. “Sudah pakai satu hingga dua tahunan biar tidak terlalu capek di bandara karena sering keluar kota, malah sekarang, 2024, dilarang,” tulis akun @febriansyahputra_24, pada Jumat (12/1).

Menanggapi hal itu, Ronald mengatakan, informasi yang beredar tidak berpengaruh terhadap kinerja perseroan. Pasalnya, pihak maskapai pun telah memberikan klarifikasi dengan jelas.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...