PUPR Buka Suara soal Rumor Menteri Basuki Mengundurkan Diri

Andi M. Arief
19 Januari 2024, 15:38
pupr, Basuki Hadimuljono
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikabarkan berencana mengundurkan diri dari kabinet.
Button AI Summarize

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat angkat bicara terkait isu pengunduran diri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Menurut Kementerian, isu tersebut muncul karena tahun politik.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengaku belum mendapatkan klarifikasi langsung dari Basuki terkait isu tersebut. Ia belum bertemu langsung dengan Basuki setelah isu tersebut muncul.

"Biasa saja isu ini muncul karena ini tahun politik. Yang penting, Kementerian PUPR bekerja seperti harapan masyarakat," kata Zainal di Gedung DPR, Kamis (18/1)

Zainal menekankan, pihaknya telah berkomitmen untuk menjalankan tugas negara seperti tercantum di APBN. Ia pun tidak menjelaskan lebih lanjut terkait isu tersebut. "Saya bukan politisi," ujarnya.

Pihak Istana Kepresidenan telah membantah isu mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Kepala Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan seluruh anggota kabinet tetap kompak membantu Presiden Joko Widodo sampai Oktober 2024.

"Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden memimpin pemerintahan sampai akhir masa jabatan," kata Ari kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...