Baru Meluncur di IIMS, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 1.200 Unit

Agustiyanti
18 Februari 2024, 12:30
Suzuki Jimny 5 pintu, suzuki, jimny
ANTARA/Fathur Rochman
Suzuki Jimny 5 pintu meluncur pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).
Button AI Summarize

PT Suzuki Indomobil Sales membukukan 1.200 surat pemesanan kendaraan atau SPK untuk Jimny 5 pintu hingga hari ketiga pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil SUV ini dibanderol dengan harga mulai Rp 462 juta. 

Mobil Suzuki Jimny varian 5 pintu baru diluncurkan saat pembukaan IIMS pada Kamis (15/2).  "SPK selama tiga hari ini sudah mencapai 1.200," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel kepada awak media di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Department Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko menjelaskan, peminat Suzuki Jimny 5 pintu, kendaraan yang cocok dibawa ke jalur off road maupun on road, tidak hanya berasal dari Jakarta. Sebagian juga berasal dari daerah lain.

"Mereka juga menggunakan video call untuk melakukan pemesanan kendaraan ini. Ketika melihat-lihat kendaraannya, langsung SPK," kata Department Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko.

Menurut Randy, pemesan Suzuki Jimny umumnya tidak terlalu rumit dalam memutuskan untuk melakukan pembelian kendaraan. Mereka hanya menyampaikan beberapa pertanyaan sebelum menyampaikan kesepakatan untuk membeli. 

"Mereka cenderung tidak banyak bertanya dalam memutuskan pembelian kendaraan ini," katanya.

Dia menyampaikan bahwa konsumen menyambut positif penambahan dua pintu di bagian belakang kendaraan untuk memudahkan akses. Selain punya tambahan dua pintu, Jimny 5 pintu memiliki ruang kaki dan bagasi yang lebih luas dibandingkan dengan model kendaraan dengan tiga pintu.

Suzuki Jimny 5 pintu hadir dalam varian MT yang harganya mulai dari Rp465 juta dan varian otomatis dengan harga mulai dari Rp475,6 juta.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...