Sogo Targetkan Penjualan Melonjak 100% saat Ramadan

Andi M. Arief
23 Februari 2024, 14:18
ramadan, penjualan ramadan
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ilustrasi. Sogo menargetkan penjualan Ramdan tahun ini naik 10% dibandingkan tahun sebelumnya.
Button AI Summarize

PT Panen Lestari Internusa atau Sogo Department Store Indonesia menargetkan penjualan dapat melonjak hingga 100% selama Ramadan 2024 dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kenaikan penjualan Ramadan tahun ini juga diperkirakan naik 10% dibandingkan tahun lalu. 

Presiden Direktur Sogo Indonesia Handaka Santosa mengatakan, telah menyiapkan strategi penjualan pada bulan depan. Strategi yang dimaksud adalah menjajakan koleksi busana halal atau modest fashion dari beberapa merek di satu etalase.

"Kami mengharapkan penjualan pada Bulan Ramadan 2024 dibanding bulan biasa menjadi dua kali lipat dibandingkan bulan biasa, tapi kalau dibandingkan Ramadan tahun lalu kami berharap 10%," kata Handaka di Sogo Plaza Senayan, Jumat (23/2).

Handaka optimistis penjualan selama Ramadan 2024 akan naik lantaran daya beli masyarakat membaik. Pendapatan masyarakat pada tahun ini tidak berkurang.

Ia memproyeksikan performa penjualan Sogo Indonesia pada kuartal pertama tahun ini cukup baik. Namun, ia mengkhawatirkan performa penjualan setelah kuartal pertama tahun ini. Menurut dia, ada tiga hari besar yang tersebar pada Januari-Maret 2024, yakni Imlek, Pemilu, dan Ramadan.

"Sebetulnya bisa dibilang itu membuat suasana yang sejuk bagi industri ritel, tapi sebenarnya kami sebagai pengusaha merasa sedih. Sebab, nanti setelah kuartal pertama apa yang akan menjaga penjualan?" ujarnya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...