Transaksi Produk Organik Indonesia Capai US$6 juta di Biofach 2024

Safrezi Fitra
2 Maret 2024, 10:48
Transaksi Produk Organik Indonesia Capai US$6 juta di Biofach 2024
Kemendag
Paviliun Indonesia pada Boifach 2023
Button AI Summarize

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan Indonesia berhasil membukukan transaksi produk organik sebesar 6,02 juta dolar AS pada Pameran Biofach Jerman. Biofach merupakan pameran produk organik terbesar kedua di dunia.

"Capaian transaksi pada Biofach 2024 itu masih akan bertambah, mengingat terdapat kontrak dagang yang masih ditidaklanjuti. Biofach digadang-gadang menjadi pintu gerbang produk-produk Indonesia untuk merambah dan mengekspansi pasar organik global," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi di Jakarta, Jumat (1/3).

Didi mengatakan peluang ekspor di pasar organik tersebut menjadi ajang memperkuat posisi pasar Indonesia sebagai penghasil produk organik berkualitas. Indonesia telah tujuh kali berpartisipasi dalam Pameran Biofach di Jerman.

Biofach 2024 diselenggarakan pada 13-16 Februari 2024 di Nuremberg Exhibition Centre, Nuremberg, Jerman. Untuk gelaran kali ini, Paviliun Indonesia menempati lokasi strategis di antara dua pintu masuk arena Pameran Biofach dengan area seluas 84 meter persegi di Aula 3A-310.

Partisipasi Paviliun Indonesia pada Biofach merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg, dan Import Promotion Desk (IPD) Jerman.

Paviliun Indonesia memfasilitasi 11 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang menampilkan produk unggulan pangan organik seperti rempah-rempah, kacang olahan, buah kering, olahan kelapa, pemanis, cuka, bumbu masakan, vanila, dan teh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...