Daftar Titik-titik Macet Jalur Mudik 2024

Agustiyanti
17 Maret 2024, 19:17
budi karya, menhub, arus mudik, mudik lebaran
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (tengah) memperkirakan, kebanyakan warga Jabodetabek memilih untuk berangkat mudik pada pukul 07.00 WIB hingga 09.59 WIB.
Button AI Summarize

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewaspada sejumlah titik macet selama arus mudik Lebaran 2024, di antaranya tol Cipali, Pelabuhan Merak, dan Pelabuhan Ketapang. 

"Kami memetakan ada kemungkinan kemacetan di tiga tempat. Salah satu itu adalah di Cipali karena memang ada ruas yang lebih kecil. Di Merak juga ada antrian, dan ketapang," ujar Budi dalam konferensi pers, Minggu (17/3). 

Budi menjelaskan, pihaknya juga memetakan titik macet di jalur laut, seperti Pelabuhan Medan dan Samarinda. Sementara untuk jalur udara, titik macet berpotensi terjadi di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Ngurah Rai. 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, titik macet juga kemungkinan akan terjadi di pertemuan dari Cisumdawu yang digunakan masyarakat Bandung menuju daerah Jawa dan Cipali.

"Titik dari Cisumdawu dan Cipali akan terjadi bottle neck," ujarnya.

Guna mengantisipasi kemacetan, Korlantas akan menyiapkan rambu sepanjang 1 kilometer sehingga diharapkan perjalanan menjadi lancar dan tidak ada kemacetan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...