Jasa Marga Pastikan ada Diskon Tol saat Mudik dan Arus Balik Lebaran

Andi M. Arief
27 Maret 2024, 17:25
arus mudik, arus balik, jalan tol
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.
Ilustrasi.
Button AI Summarize

PT Jasa Marga Tbk memastikan akan ada pemotongan tarif tol pada bulan depan atau selama masa Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024. Namun, emiten jalan tol berkode JSMR ini belum memastikan ruas dan waktu pemotongan tarif tol tersebut.

Direktur Operasi JSMR Fitri Wiyanti mengaku telah bersurat dengan Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait hal tersebut. Menurutnya, seluruh anggota asosiasi masih menghitung dampak dari diskon tarif tersebut.

"Asosiasi Jalan Tol Indonesia akan mengumumkan besaran potongan tarif, ruas yang mendapatkan potongan, dan waktu pelaksanaan. Sebab, pemotongan tarif tersebut bukan hanya dilakukan Jasa Marta," kata Fitri di Gedung Kementerian BUMN, Rabu (27/3).

Badan Pengatur Jalan Tol mendata Badan Usaha Jalan Tol atau BUJT nasional mencapai 58 entitas. Bisnis yang dilakukan BUJT tersebut beragam, mulai dari pengaturan jalan tol, pengaturan rest area, hingga sistem transaksi jalan tol.

Fitri menyatakan, seluruh BUJT tersebut saat ini masih menghitung dampak pemotongan tarif dan meminta izin masing-masing pemegang saham. Oleh karena itu, asosiasi masih belum memiliki data yang lengkap terkait dampak pemotongan tarif pada seluruh ruas tol di dalam negeri.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...