Kronologi Seruan Boikot Erspo dan Polemik Kualitas Jersey Timnas

Agustiyanti
31 Maret 2024, 03:55
erspo, boikot erspo, timnas, jersey timnas
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia berpose saat akan melawan Timnas U-20 China dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2023).
Button AI Summarize

Media sosial X alias Twitter diramaikan oleh seruan boikot Erspo atau Erigo Sport yang memproduksi seragam atau jersey Timnas Indonesia. Seruan ini adalah buntut sikap desainer Erspo di tengah kritik terhadap kualitas jersey Timnas yang awalnya disuarakan pelatih Shin Tae-yong. 

Tagar #boikoterspo menjadi salah satu trending topic atau topik terpopuler Indonesia di X pada Sabtu (30/3). Netizen mencela sikap desainer jersey Timnas, Ernanda Putra yang menanggapi kritik olahraga Justinus Lhaksana terkait kualitas produk buatannya dengan mencebik secara pribadi. 

Justin ikut mengkritik kualitas jersey Timnas yang awalnya disuarakan pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Ernanda yang mendapatkan banyak kritikan di media sosial akhirnya  minta maaf karena telah menciptakan  kegaduhan.

"Terima kasih atas kritik juga sarannya, semoga kedepannya saya dan makna bisa berkontribusi lebih baik lagi," ujarnya. 

Founder Makna Group ini juga membuat pernyataan resmi melalui akun instagram @makna.  Ernanda menegaskan bahwa dirinya dan makna menerima semua masukan dan kritik yang disampaikant erkait produk buatannya itu sebagai kesempatan untuk berbenah di masa depan.

 

Ia juga menekankan tidak menyesal telah meriilis desain jenama Timnas yang telah disepakati oleh Erspo, PSSI dan, pihak lainnya. Ernanda yakin dengan kemampuannya dan tim, tetapi sadar tidak dapat memuaskan semua pihak dengan desainnya. “Mungkin bukan sekarang tapi saya yakin, suatu saat, design kami bisa diterima. Kalaupun tidak, ya tidak jadi masalah,” kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...