Kronologi Longsor di Tol Bocimi yang menelan Dua Korban

Andi M. Arief
4 April 2024, 13:13
tol bocimi, kronologi longsor tol bocimi
ANTARA FOTO/Henry Purba/agr/nym.
Warga mengamati kondisi jalan tol yang amblas di ruas tol Bocimi KM 64, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024). Jalan tol Bocimi KM 64 yang amblas pada Rabu (3/4) malam tersebut mengakibatkan satu mobil dan dua orang terperosok dan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Sukabumi dialihkan ke pintu keluar tol Cigombong.
Button AI Summarize

Longsor terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi pada Rabu (3/4) malam akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut. Bencana ini menyebabkan satu mobil yang membawa dua penumpang terperosok masuk ke lubang jalan. 

Berikut kronologi longsor di Tol Bocimi:

Berdasarkan informasi PT Trans Jabar Tol selaku operator Tol Bocimi, longsor akibat hujan intensitas tinggi  pada seksi 2 KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/3) pukul 20.00 WIB. Saat kejadian terdapat tiga kendaraan yang melaju dengan kecepatan sekitar 80 km/jam di jalur tersebut. 

Akibatnya, satu kendaraan berupa mobil MPV terperosok jatuh masuk  ke lubang jalan, sedangkan satu ke mobil MPV dan satu truk menabrak media jalan karena kaget dan berusaha menghindar ke arah kanan. 

"PT Trans Jabar Tol (TJT) segera mengambil tindakan cepat dengan langsung segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi serta pengaturan lalu lintas," demikian keterang pers manajemen TJT, Kamis (4/4).

TJT memastikan tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut. DUa korban luka ringan telah dievakuasi dan dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Adapun lalu lintas bagi kendaraan dari arah Jakarta langsung dialihkan melalui Gerbang Tol Cigombong. Sementara itu, lalu lintas dari arah Parungkuda menuju Jakarta ditutup.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk mengalihkan seluruh kendaraan yang hendak melalui Tol Parungkuda.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...