Elon Musk: Tesla akan Luncurkan Robotaxi 8 April 2024

Agustiyanti
6 April 2024, 21:06
elon musk, tesla
Istimewa
CEO Tesla Elon Musk pada 2014 mengatakan kepada pemegang saham bahwa mobil Tesla akan meluncukan mobil otonom penuh dalam waktu tiga tahun.
Button AI Summarize

CEO Tesla Elon Musk menyebut, perusahaannya akan meluncurkan produk robotaxi-nya pada 8 Agustus 2024. Ini adalah rencana yang telah dibicarakan Musk sejak bertahun-tahun lalu.

Robotaxi juga dapat menjadi bisnis baru Tesla yang prospektif di tengah kekhawatiran investor terhadap pertumbuhan perusahaan yang melambat. Saham Tesla naik lebih dari 3% dalam perdagangan setelah Musk mencuitkan rencana tersebut di Twitter.

Mengutip CNBC, Musk membagikan tanggal paluncuran Robotaxi pada Jumat (5/4) setelah Reuters melaporkan bahwa rencana model mobil murah Tesla yang sangat dinanti-nantikan telah dibatalkan. Musk menuduh Reuters “berbohong.”

Elon Musk pada 2014 mengatakan kepada pemegang saham bahwa mobil Tesla akan meluncukan mobil otonom penuh dalam waktu tiga tahun. Pada 2016, dia mengatakan Tesla akan dapat membuat salah satu mobilnya untuk berkendara lintas alam tanpa memerlukan campur tangan manusia pada akhir tahun berikutnya.

Tesla masih belum menghadirkan robotaxi, kendaraan otonom, atau teknologi yang dapat mengubah mobilnya menjadi kendaraan otomatis “level 3”. Namun, Tesla menawarkan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS), termasuk opsi Autopilot standar atau opsi “FSD” Full Self-Driving premium, yang terakhir berharga US$199 per bulan untuk pelanggan AS atau US$12,000 di muka.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...