Arus Balik Lebaran, Polisi Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi

Ade Rosman
12 April 2024, 13:35
contraflow, arus balik, lebaran
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jagorawi saat penerapan rekayasa lalu lintas contraflow menuju jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024). Kepolisian memberlakukan contraflow arah sebaliknya pada Jumat (12/4).
Button AI Summarize

PT Jasa Marga Tbk menyebut, kepolisian  memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka jalur lawan arah atau contraflow di Tol Jagorawi arah Puncak pada Jumat (12/4). Rekayasa lalu lintas ini diterapkan untuk mengurai kepadatan arus balik libur Lebaran. 

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan pemberlakuan contraflow  diberlakukan sejak pukul 06.15 WIB.

“Untuk mengurai kepadatan lalu lintas silaturahmi dan wisata di Ruas Tol Jagorawi  pada pukul 06.15 WIB. Atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari Km 44+500 s.d. Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak,” kata Alvin dalam keterangannya, Jumat (12/4).

Alvin mengatakan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku. Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau agar masyarakat memastikan saldo kartu elektronik terisi untuk menghindari kepadatan saat proses transaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...