Menteri Basuki Janji Tol Palembang-Betung Rampung Tahun Depan

Image title
Oleh Antara
19 April 2024, 07:37
tol palembang-betung, tol, jalan tol
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Foto udara pembangunan proyek jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Bengkulu. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan, pembangunan jalan tol ruas Palembang-Betung rampung pada 2025.
Button AI Summarize

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan, pembangunan jalan tol ruas Palembang-Betung rampung pada 2025. Kementerian PUPR bersama dengan pemerintah daerah, jajaran kontraktor pelaksana, dan badan usaha jalan tol (BUJT) telah menyepakati percepatan penuntasan Tol Palembang-Betung ini.

"Kami bersama jajaran PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, dan Gubernur Sumsel sudah mendapatkan solusi untuk percepatan penyelesaian Jembatan Musi serta ruas Pangkalan Balai-Betung. Hingga Betung, insya Allah awal 2025 bisa tuntas," ujar Basuki seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/3). 

Basuki menegaskan, pembebasan lahan Jalan Tol Kapalbetung sudah hampir selesai. Pihaknya juga  akan menambah tim untuk mempercepat pembebasan lahan, khususnya dari Pangkalan Balai ke Betung (15 km). 

"Nanti juga akan dibantu dari Pemerintah Daerah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN)," katanya

Basuki mengatakan, penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung akan dilanjutkan dengan rencana konstruksi Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi dengan komposisi Seksi 1 Betung-Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya-Bayung Lencir. Lalu, Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino, dan Seksi 4 Tempino-Jambi/Simpang Ness.

Sementara jalan menuju Jambi, antara Bayung Lencir sampai Tempino (Seksi 3) sepanjang 33 km sudah mulai dikerjakan dengan progres 77%. Target selesai ruas Bayung Lencir-Tempino pada Juli 2024 ini dan bisa diresmikan secara parsial.

Halaman:
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...