Alasan Sepatu Bata Tutup Pabrik di Purwakarta dan PHK Karyawan

Image title
Oleh Antara
9 Mei 2024, 17:48
sepatu bata, bata, bata tutup pabrik
bata.id
Sepatu Bata digugat PKPU di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Bata memiliki jejak bisnis yang panjang di Indonesia nyaris selama satu abad. Merek sepatu asal Ceko ini pertama kali hadir tahun 1931 di Indonesia.
Button AI Summarize

Produsen alas kaki, PT Sepatu Bata Tbk menyampaikan alasan di balik penutupan pabrik di Purwakarta, Jawa Barat.  Direktur dan Sekretaris Bata Hatta Tutuko mengatakan, penutupan itu dilakukan untuk efisiensi operasional demi menjaga kelangsungan bisnis jangka panjang

"Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Perusahaan tidak lagi dapat melanjutkan produksi di pabrik di Purwakarta,"  kata Hatta dalam keterangannya di Jakarta,  Kamis (9/5), seperti dikutip dari Antara

Sebagai gantinya, menurut dia, perusahaan akan menawarkan produk-produk baru yang menarik yang dirancang dan dikembangkan oleh Bata serta produsen lokal dari pabrik mitra perusahaan Indonesia.

"Banyak di antaranya yang sudah bekerja sama dengan kami sebelumnya,” kata Hatta.

Menurut dia, perusahaan melakukan inisiatif tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui pemasok lokal dan mitra lainnya. Ia memastikan Bata tetap berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia dengan memenuhi permintaan pelanggannya.

Menurut Hatta, keputusan untuk menutup pabrik tidak dibuat dengan mudah. Hal tersebut dilakukan setelah melakukan evaluasi mendalam dan meminta persetujuan pihak-pihak terkait.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...