Polisi Identifikasi Tiga Korban Pesawat Jatuh di BSD, Ini Daftarnya

Image title
Oleh Antara
19 Mei 2024, 18:31
kecelakaan pesawat, pesawat jatuh, bsd
ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/YU
Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi pesawat latih Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Dilaporkan tiga orang korban meninggal dunia atas insiden tersebut.
Button AI Summarize

Tim gabungan SAR dan kepolisian telah mengevakuasi tiga korban meninggal kecelakaan pesawat jatuh di BSD, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5) ke RS Polri Kramat Jati. Kepolisian juga telah mengidentifikasi identitas ketiga korban.

Dalam proses evakuasi tersebut, petugas SAR menerjunkan sejumlah alat potong berkekuatan besar untuk mempercepat pengambilan jasad  para korban.

Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan bahwa ketiga  korban kecelakaan pesawat tersebut sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi. "Ketiganya langsung kita larikan ke RS Kramatjati, Jakarta. Semua sudah berhasil dievakuasi," katanya.

Ketiga korban tersebut yakni:

  1. Pulung Darmawan, warga Bandung Jawa Barat,
  2. Mayor Suanda (belum diketahui asal daerah)
  3. Farid (belum diketahui asal daerah).

"Untuk sekarang kita akan serahkan ke KNKT melaksanakan identifikasi dari para korban," ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim gabungan sempat mengalami kendala selama proses evakuasi para korban, pihaknya mengalami sedikit kendala karena kondisi badan pesawat dalam keadaan hancur. Evakuasi yang dilakukan petugas SAR gabungan pun diperlukan kehati-hatian.

"Semua dari korban ini kondisinya masih utuh," katanya.

Ia mengatakan, belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kronologis dalam peristiwa kecelakaan pesawat itu. Namun, menurut dia, pesawat ringan PK-IFP milik Indonesia Flying Club ini diketahui dalam perjalanan dari Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung, Banten.

"Tapi pada saat kejadian memang terjadi hujan lebat, untuk lengkapnya nanti pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang akan menjelaskan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk proses selanjutnya tim penyelamat dan pertolongan akan melakukan evakuasi terhadap puing dan badan pesawat, untuk dibawa ke Pondok Cabe.

Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...