Profil Volex, Pabrik Milik Nat Rothschild yang Suplai Kabel untuk Tesla

Agustiyanti
6 Agustus 2024, 13:09
Nat Rothschild, volex, volex indonesia
X/@NatRothschild1
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri peresmian pabrik kabel baru milik Presiden Konglomerat Nat Rothschild di Batam.
Button AI Summarize

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri peresmian pabrik ketiga PT Volex Indonesia di Batam pada akhir pekan lalu. Kehadiran Prabowo tak lepas dari sosok pemilik perusahaan kabel tersebut, yakni konglomerat asal Inggris Nathaniel Philip Victor James Rothschild. 

Prabowo saat menyampaikan pidato dalam peresmian tersebut menyebut Rohschild sebagai sahabat dekatnya saat memberikan pidato pada peresmian tersebut. Ia mengaku bangga melihat kemajuan pabrik kabel tersebut. 

"Apalagi saat tadi saya diajak keliling-keliling melihat berbagai hasil produksinya, semua untuk memenuhi kebutuhan exspor luar negeri. Lebih dari itu, hasil produksinya sendiri  telah diakui memiliki kualitas yang memadai." ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers Pemerintah Provinsi Kepri. 

Profil Pabrik Volex

Volex Indonesia merupakan anak usaha dari Volex Plc, perusahaan asal Inggris yang bergerak di bidang manufaktur kabel dan konektor elektronik. Perusahaan ini menyuplai kabel untuk perusahaan-perusahaan besar, salah satunya Tesla. 

Perusahaan ini juga menyediakan konektivitas untuk barang sehari-hari dan mesin untuk berbagai produk mulai dari perawatan onkologi radiasi, laser industri, hingga kendaraan listrik, Volex mengklaim dirinya merupakan bagian penting dari berbagai produsen modern.

Produk kabel yang dihasilkan Volex diklaim memastikan koneksi penting dari mesin-mesin pada berbagai peralatan tak gagal, mulai dari pemindai pencitraan rumah sakit, defibrilator, ventilator, kabel berkecepatan tinggi. Perusahaan juga mensupport koneksi kabel untuk laptop, bahkan setrika rumah tangga. 

Perusahaan Nat Rotshcold ini kini beroperasi di 28 lokasi, termasuk Indonesia, Polandia, dan Cina dengan total karyawan mencapao 14.000 orang. 

Adapun Volex Indonesia saat ini mempekerjakan sekitar 2.900 orang. Jumlah karyawa bertambah karena pembangunan pabrik baru ini. Pasalnya, kapasitas pabrik ketiga, dua kali lipat dibandingkan dengan pabrik lama. 

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...