Pesawat China Eastern Airlines Jatuh, Angkut 132 Penumpang dan Kru

Agustiyanti
21 Maret 2022, 17:46
Pesawat China Eastern Airlines jatuh, pesawat jatuh, cina, pesawat cina jatuh
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi. Operasi penyelamatan jatuhnya maskapai China Eastern masih berlangsung hingga Senin sore (21/3).

Pesawat China Eastern Airlines jatuh di Cina Selatan pada Senin (21/3). Pesawat Boeing 737 ini terbang dari kota Kunming ke Guangzhou, serta mengangkut 123 penumpang dan sembilan awak pesawat. 

Mengutip South Morning China Post, belum ada kabar terkait jumlah korban akibat kecelakaan pesawat ini. Kabar kecelakaan pesawat ini telah dikonfirmasi China Eastern Arlines dan pemerintah setempat.

Operasi penyelamatan saat ini masih berlangsung. Laporan televisi Cina menyebutkan terdapat 558 pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam operasi penyelamatan tersebut. 

Seorang penduduk desa di lokasi kecelakaan mengatakan kepada portal online Jimu News, bahwa pesawat telah hancur dan menimbulkan kebakaran yang menghanguskan pohon dan bambu di sekitar jatuhnya pesawat.

Menurut portal berita Thepaper.cn, seorang anggota staf di Bandara Internasional Baiyun Guangzhou mengatakan penerbangan MU5735 dari Kunming ke Guangzhou dijadwalkan lepas landas dari Kunming pada pukul 13:10 dan tiba di Guangzhou pada pukul 14:52. Namun, pesawat ini kini  ditandai "di luar jangkauan" di aplikasi bandara Baiyun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...