Netflix Hadirkan Reality Show Squid Game tanpa 'Berlumur Darah'

Lavinda
Oleh Lavinda
15 Juni 2022, 07:26
Squid Game
Youtube Netflix
Drama Korea Terbaik Squid Game di Netflix

Squid Game, serial yang paling banyak ditonton di Netflix kini tak hanya sekadar kisah fiksi, melainkan akan menjadi kenyataan. Platform streaming asal Amerika Serikat (AS) ini akan membuat pertunjukan kompetisi riil atau reality show bernama 'Squid Game: The Challenge'.

Perbedaan paling mendasar antara serial dan reality show ini ialah, para peserta di reality show tak harus sampai mempertaruhkan nyawa mereka seperti halnya yang terjadi dalam alur serial Squid Game yang telah tayang beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Reuters, ancaman terbesar dari 456 pemain dalam kompetisi hanya harus pulang tanpa membawa hadiah US$ 4,56 juta, angka yang menurut Netflix merupakan nilai terbesar dalam sejarah reality TV.

Manajemen Netflix, dikutip dari Reuters, mengatakan, acara kompetisi realitas ini akan terdiri dari 10 episode dengan memasukkan permainan yang terinspirasi dari serial aslinya, begitu juga permainan baru.

Reality show ini akan direkam di Inggris dan sejauh ini hanya melakukan pemilihan peserta yang terdiri dari orang-orang yang berbahasa Inggris.

Seperti diketahui, Squid Game menjadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix sejak dirilis pada September 2021. Dalam tayangan sembilan episode, pembuat film menghadirkan kisah orang-orang terpuruk dan berusaha memperbaiki jalan hidup dengan mengikuti berbagai permainan kanak-kanak. Pertaruhan untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won pun menjadi semakin tinggi, hingga nyawa menjadi imbalannya.

Squid Game menjadi film pertama yang memecahkan rekor sebagai serial terpopuler Netflix sepanjang masa, dengan ditonton lebih dari 1,65 miliar jam dalam 28 hari pertama sejak dirilis.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...