PM Kanada Justin Trudeau Cerai dengan Istrinya usai 18 Tahun Menikah

Agustiyanti
3 Agustus 2023, 07:05
Justin Trudeau, Justin Trudeau cerai
ANTARA FOTO/MEDIA CENTER G20 INDONESIA/Prasetyo Utomo/wsj.
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau saat pembukaan KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). Trudeau mengumumkan perceraian dengan Istrinya pada Rabu (2/8).

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumukan kabar mengejutkan terkait perceraian dengan istrinya, Sophie Grégoire. Keduanya telah menikah selama 18 tahun dan memiliki tiga anak. 

"Halo semuanya, Sophie dan saya ingin berbagi fakta bahwa setelah banyak percakapan yang bermakna dan sulit, kami telah membuat keputusan untuk berpisah," demikian pengumuman Trudeau dalam akun Instagram resminya pada Rabu (2/8). 

Ia mengatakan, keduanya akan tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta dan rasa hormat antara satu sama lain. Ia juga meminta semua pihak untuk menghormati privasinya. 

"Demi anak-anak kami, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka," kata dia,

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
Sebuah kiriman dibagikan oleh Justin Trudeau (@justinpjtrudeau)

Mengutip Wikipedia, Trudeau pertama kali bertemu Sophie Grégoire ketika mereka berdua masih kecil di Montreal. Grégoire adalah teman sekelas dan teman masa kecil adik bungsu Trudeau, Michel. Mereka terhubung kembali sebagai orang dewasa pada Juni 2003, ketika Grégoire, yang saat itu menjadi tokoh televisi Quebec, ditugaskan sebagai co-host Trudeau untuk pesta amal.

Keduanya mulai berkencan beberapa bulan kemudian dan menikah pada Mei 2005 di Gereja Sainte-Madeleine d'Outremont di Montréal. Mereka saat ini memiliki dua putra, yakni Xavier (15) dan Hadrien (9), serta satu orang putri, Ella (9).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...