Tundukkan Serbia, Jerman Juarai Piala Dunia Basket FIBA 2023

Ameidyo Daud Nasution
11 September 2023, 07:46
Jerman menjuarai Piala Dunia FIBA 2023 usai menundukkan Serbia di Manila, Filipina pada Minggu (10/9). Foto: Antara.
Antara
Jerman menjuarai Piala Dunia FIBA 2023 usai menundukkan Serbia di Manila, Filipina pada Minggu (10/9). Foto: Antara.

Jerman menjuarai Piala Dunia FIBA 2023 di Manila, Filipina pada Minggu (10/9). Mereka menjuarai kompetisi ini usai menundukkan Serbia dengan skor 83-77.

Jerman yang baru pertama kalinya masuk final, tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Mereka juga mengungguli Serbia hingga kuarter ketiga partai final.

Serbia, yang mencoba bangkit pada kuarter keempat berhasil diredam. Pencetak poin terbanyak Jerman adalah Dennis Schroder dengan 28 poin, di bawahnya adalah Franz Wagner yang mencetak 19 poin.

Guard Jerman, Maodo Lo mengatakan timnya layak atas gelar ini. Apalagi Jerman mengalahkan Amerika Serikat di semifinal. "Kami adalah juara dunia, kami tidak terkalahkan, kami memenangi semua pertandingan," kata Maodo Lo dikutip dari Antara, Senin (11/9).

Serbia juga mengincar gelar pertama mereka dalam ajang FIBA. Meski demikian, tim tersebut harus kehilangan small forward mereka yakni Ognjen Dobric saat bertandingan berjalan kurang dari tiga menit akibat cedera.

Dobric cedera usai terjatuh saat sedang menyerang. Memasuki kuarter kedua, Serbia mulai terlihat kesulitan mengimbangi permainan Jerman.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...