Nike Gugat New Balance dan Skechers karena Langgar Hak Paten

Agustiyanti
7 November 2023, 11:55
nike, new balance, skachers
Nike.com
Ilustrasi. Nike menggugat dua kompetitornya New Balance dan Skecher dengan tuduhan melanggar paten teknologi pada pembuatan bagian atas sepatu kets.

Produsen sepatu raksasa, Nike menggugat dua kompetitornya New Balance dan Skecher dengan tuduhan melanggar paten teknologi pada pembuatan bagian atas sepatu kets. 

Mengutip Reuters, tuntutan hukum tersebut mengatakan bahwa beberapa sepatu atletik New Balance dan sepatu kets Skechers menyalahgunakan teknologi "Flyknit" yang dipatenkan Nike untuk sepatu lari, sepak bola, dan bola basket.

Nike sebelumnya telah menggugat Adidas (ADSGn.DE), Puma (PUMG.DE) dan Lululemon (LULU.O) karena melanggar paten Flyknit. Adidas dan Puma telah menyelesaikan tuntutan hukum mereka, sedangkan kasus Nike terhadap Lululemon masih berlangsung.

New Balance mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa mereka sepenuhnya menghormati hak kekayaan intelektual kompetitor. Namun, menurut mereka, Nike tidak memiliki hak eksklusif untuk merancang dan memproduksi alas kaki dengan metode manufaktur tradisional yang telah digunakan dalam industri sepatu selama beberapa dekade.

Perwakilan Nike dan Skechers tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai tuntutan hukum tersebut

Situs web Nike yang berbasis di Beaverton, Oregon mengatakan bahwa teknologi Flyknitnya"menggunakan serat berkekuatan tinggi untuk menciptakan bagian atas yang ringan dengan area penyangga, peregangan, dan sirkulasi udara yang ditargetkan.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...