Jaringan Toko Ritel AS Macy's Tutup 5 Gerai, PHK 2.350 Karyawan

Agustiyanti
19 Januari 2024, 11:45
Macy's, PHK karyawan
ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder/ama/dj
Ilustrasi. Jaringan pusat perbelanjaan di Amerika Serikat, Macy's menutup lima gerai dan memangkas 2.350 karyawan.
Button AI Summarize

Jaringan pusat perbelanjaan di Amerika Serikat, Macy's menutup lima gerai dan memangkas 2.350 karyawan. Langkah ini dilakukan untuk merampingkan operasional mereka di tengah tekanan investor. 

Mengutip Reuters, Juru bicara perusahaan mengatakan, PHK ini 3,5% dari keseluruhan tenaga kerja di seluruh Macy's. Perusahaan mengoperasikan 722 lokasi toko pada Januari 2023 dan mempekerjakan 94.570 karyawan penuh dan paruh waktu, tidak termasuk karyawan musiman.

Pemutusan hubungan kerja terjadi ketika kelompok investor yang terdiri dari Arkhouse Management dan Brigade Capital memberikan tekanan untuk mengambil alih Macy dengan tawaran US$5,8 miliar. 

CEO Macy yang baru Tony Spring tengah fokus pada pemotongan biaya promosi untuk meningkatkan margin seiring pemulihan perusahaan dari kelebihan persediaan pada 2022.

Juru bicara Macy mengatakan, PHK tersebut adalah bagian dari rencana mereka untuk menerapkan strategi baru guna memenuhi kebutuhan konsumen dan pasar yang terus berubah. 

Langkah PHK ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal berdasarkan memo perusahaan yang dikirimkan kepada karyawan.  PHK akan terjadi pada 26 Januari

Kinerja peritel ini sebenarnya tak buruk.  Data pada November menunjukkan laba kuartalan mereka lebih tinggi dibandingkan perkiraan para analis. Ini karena persediaan yang lebih rendah dan permintaan yang kuat untuk produk kecantikan.


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...