Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS, Dial Up, dan Aplikasi

Image title
30 Mei 2022, 14:52
cara cek kuota telkomsel via SMS
Ilustrasi, logo PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Di era digital saat ini, kuota menjadi kebutuhan penting dalam melakukan berbagai kegiatan di dunia maya. Dengan kuota, seseorang bisa berselancar di internet, menyelesaikan pekerjaan, bermain game, atau sekadar bermedia sosial.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui sisa kouta yang dimiliki supaya tidak mengganggu aktivitas ketika mengakses internet. Sejumlah provider telekomunikasi menyediakan berbagai cara untuk mengecek sisa kuota mereka, tak terkecuali Telkomsel.

Telkomsel merupakan provider telekomunikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Provider ini menawarkan beberapa keunggulan, salah satunya yakni jaringan yang stabil. Berdasarkan laporan yang diterbitkan Speedtest, pada kuartal III-2021 Telkomsel jadi provider atau operator seluler dengan internet tercepat di Indonesia. Menurut laporan tersebut, skor kecepatan internet Telkomsel mencapai 30,49 poin.

Selain itu, Telkomsel memberikan penawaran berbagai pilihan kuota internet yang bisa dibeli sesuai kebutuhan.

Cara Cek Kuota Telkomsel

Bagi pengguna kartu Telkomsel, untuk mengakses internet, cek kuota perlu dilakukan. Sebab, ketika kuota habis, Anda bisa dikenakan tarif internet normal yang harganya lebih mahal dibandingkan dengan biaya internet menggunakan paket kuota.

Cara Cek Kuota Telkomsel Via SMS

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota Telkomsel yang dimiliki, salah satunya melalui SMS. Caranya cukup mudah, yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi pesan singkat atau SMS di ponsel Anda.
  • Ketik “UL(sapasi)INFO”.
  • Kirim pesan ke nomor 3636.
  • Jika terjadi gangguan, ketik “Flash(spasi)infov2” dan kirim ke nomor yang sama.
  • Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota Telkomsel yang sedang digunakan.

Cara Cek Kuota Telkomsel Melalui Dial Up

Selain melalui SMS, mengecek kuota Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah lewat menu dial up dengan menghubungi nomor *888#. Berikut langkah-langkahnya:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...