Mencermati Cara Menghapus Histori Google di Android, PC, dan iPhone

Image title
6 Juli 2022, 14:53
cara menghapus histori Google
pixabay.com/377053
Ilustrasi, tampilan search engine Google.

Mesin pencari Google Chrome adalah sesuatu yang cukup diandalkan dalam hal jasa dan produk internet. Produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Google Chrome memiliki fitur histori atau riwayat pencarian yang memungkinkan pengguna untuk melihat hingga menjelajahi kembali laman yang pernah mereka kunjungi.

Namun, sejumlah pengguna internet justru memilih untuk menghapus histori pencarian mereka. Hal ini disebabkan karena berbagai hal, mulai dari riwayat pencarian yang bersifat privat sampai kesalahan dalam mengunjungi website tertentu.

Cara Menghapus Histori Google Chrome

Halaman histori menampilkan berbagai website yang sudah dikunjungi selama 90 hari terakhir. Tetapi Chrome tidak menyimpan halaman dalam mode penyamaran, halaman yang sudah dihapus, dan situs chrome://settings. Anda juga bisa sinkronisasi histori di berbagai perangkat menggunakan akun Google yang sama.

Cara menghapus histori di Google Chrome cukup mudah. Jika pengguna telah terintegrasi ke akun Gmail, bisa menghapus histori Google di personal computer (PC), baik desktop maupun laptop, dan ponsel pintar atau smartphone, baik yang berbasis sistem Android, maupun iOS (iPhone). Pengguna bisa menggunakan fitur menghapus histori penjelajahan, aktifkan sinkronisasi, dan menonaktifkan tampilan perjalanan histori.

Mengutip support.google.com, berikut cara menghapus histori Google di Android komputer, dan iPhone.

1. Cara Menghapus Histori Google di Android

Untuk melihat histori, pertama-tama, buka aplikasi Chrome. Pada bagian kanan atas, ketuk menu "Lainnya" atau simbol titik tiga, dan pilih "Histori".

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...