12 Arti Mimpi Potong Rambut Pendek, dari Tanda Rezeki hingga Musibah

Image title
1 September 2022, 20:26
arti mimpi potong rambut pendek
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.
Ilustrasi, potong rambut.

Mimpi potong rambut pendek bisa menjadi sejumlah pertanda dan makna. Dari hal menyenangkan hingga kesedihan yang bisa menjadi peringatan. Mengapa dianggap pertanda kesedihan, dalam cerita rakyat yang dituturkan secara bergenerasi, arti Mimpi Potong Rambut sering kerap kali dikaitkan dengan pertanda buruk.

Namun, tidak selamanya arti mimpi potong rambut pendek berkonotasi negatif. Banyak juga yang meyakini bahwa arti mimpi potong rambut juga ditafsirkan sebagai simbol keberuntungan.

Meski demikian, Sigmund Freud mengatakan, bahwa mimpi adalah jendela alam bawah sadar manusia yang bisa menunjukkan banyak hal tentang diri seseorang.

Salah satu yang mungkin membuat penasaran adalah arti mimpi potong rambut. Sehingga tak perlu terlalu khawatir dengan mimpi potong rambut pendek, bisa jadi ada keberuntungan yang bisa Anda capai.

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

Berikut sejumlah ulasan mengenai arti mimpi potong rambut pendek, dilansir dari berbagai sumber.

1. Pertanda Keberuntungan

Arti mimpi potong rambut pendek salah satu ditafsirkan dalam Primbon Jawa yang dimaknai sebagai pertanda baik dan akan segera mendapat keberuntungan. Bisa jadi Anda akan menang undian, rezeki secara tiba-tiba atau bahkan bisnis yang mengalir terus. Oleh karenanya arti mimpi potong rambut yang pertama ini bisa menjadi penyemangat dalam bekerja bila Anda mengalaminya.

2. Pertanda Akan Ada Kerabat Baru dalam Hidup

Mengalami mimpi potong rambut pendek juga menunjukkan kemampuan dalam beradaptasi. Hal tersebut bermakna bahwa Anda akan segera menemui lingkungan baru. Hal itu bisa Anda temui baik di rumah atau tempat kerja bahkan tempat bermain. Jadi, selamat beradaptasi dengan lingkungan baru.

3. Menyambut Ide Baru di Depan Mata

Hal positif dari tafsir mimpi baru berikutnya yaitu ada hal baik yang akan tiba. Hal baik tersebut dalam artian akan mendapatkan semangat dan ide baru.

4. Pertanda Kebajikan dalam Diri

Mimpi potong rambut pendek menandakan juga jika Anda sedang berpikir bagaimana caranya menjalani waktu dengan lebih baik dan bijaksana. Anda seringkali merasa sebelumnya kerap membuang waktu dan berfoya-foya. Lalu Anda menghadapi kesusahan sehingga membuat dirimu untuk berpikir lebih bijak kedepannya.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...