Tutorial Cara Mengganti Nama Twitter untuk Username dan Display Name

Image title
9 September 2022, 06:39
Ilustrasi cara mengganti nama Twitter
unsplash.com
Ilustrasi cara mengganti nama Twitter

Cara mengganti nama Twitter bisa dilakukan apabila Anda ingin mengubah nama maupun username. Namun sebelum hal itu dilakukan, sebaiknya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu nama yang unik dan memang belum dipakai oleh orang lain.

Ada berbagai macam alasan yang mendorong seseorang untuk mengganti nama pengguna di Twitter. Namun yang paling mungkin adalah dia sudah merasa bosan dengan username saat ini sedang digunakan.

Mengubah nama di Twitter bisa dilakukan oleh semua pengguna. Anda bisa menerapkan cara mengubah nama Twitter untuk mengedit hingga menggantinya.

Apabila Anda sudah menyiapkan nama yang unik dan keren untuk akun Twitter Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubahnya.

Cara Mengganti Nama di Twitter dan Nama Tampilannya

Sebelum membahas lebih jauh soal cara mengganti nama Twitter, penting bagi Anda mengetahui perbedaan antara display name dan username pada sebuah akun Twitter. Alasannya karena kedua nama tersebut memiliki beberapa hal yang sangat berbeda.

Seperti yang Anda tahu, username atau nama pengguna adalah kode pengenal yang digunakan di Twitter. Fungsi utamanya adalah agar pengguna lain bisa menemukan akun Anda. Baik itu untuk mengikuti atau hanya sekedar melihat profil Anda.

Selain itu, fungsi dari adanya username juga agar Anda bisa mengakses akun yang sudah terdaftar di Twitter. Nama pengguna di Twitter biasanya diawali simbol ”@”. Username yang digunakan akan terlihat pada profil Anda atau ketika mengirim dan menerima balasan di linimasa serta Direct Message.

Sementara itu display name atau nama tampilan, merupakan pengenal lain yang digunakan oleh pengguna Twitter. Fungsinya sama dengan username, nama tampilan ini bisa dipakai untuk mencari dan menemukan akun Anda. Bedanya, tidak ada keterbatasan yang menghalangi Anda ketika ingin memakai nama tampilan yang unik.

Nah setelah Anda paham tentang perbedaan antara display name dan username, maka Anda bisa mempelajari cara mengganti nama Twitter berikut ini:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...