Sinopsis Reply 1988 dan Dua Series Pendahulunya

Ghina Aulia
26 September 2022, 12:29
Sinopsis Reply 1988
IMDB
Ilustrasi, poster drama Korea berjudul Reply 1988.

Gebrakan drama Korea memang selalu menghadirkan yang baru setiap tahunnya. Tak hanya itu, alur dan latar ceritanya kerap kali tak terduga.

Salah satu yang menyita perhatian penggemar adalah serial drama berjudul Reply.

Judulnya selalu berawalan Reply, lalu diikuti tahun latar waktunya. Antara lain adalah Reply 1988, Reply 1994 dan Reply 1997.

Semuanya memiliki alur, tokoh dan jalan cerita yang berbeda. Namun, kesamaannya adalah misteri yang harus dipecahakan penonton. Hal itu juga yang menjadi inti dari cerita ini.

Dua pemeran utama, yakni wanita dan pria, harus memperjuangkan cinta yang diimpikan. Sayangnya, selalu ada hal yang menghambat. Salah satunya jaliann cinta segitiga, baik dari wanita atau pria lain.

Tak hanya itu, drama ini tak melulu menunjukkan kisah percintaan mereka. Banyak lika-liku kehidupan yang dapat diambil pelajaran.

Menariknya juga, karakter Ayah dan Ibu dari pemeran utama selalu sama. Tidak lain adalah Sung Dong-il dan Lee Il-hwa.

Hal yang berbeda adalah pemeran lainnya. Baik anak-anak mau pun tetangga.

Drama berlatar tahun 80an dan 90an ini, cukup menyenangkan untuk ditonton. Khususnya untuk Anda yang lagi di tahun 2000an, dengan menonton drama ini, bisa merasakan suasana di tahun itu.

Dari sisi sinematografi, pencahayaan, color palette dan saturasinya juga sangat pas. Sangat menggambarkan zaman dulu.

Di samping itu, akting tokoh dan lingkungannya juga disesuaikan. Dari fashion, tren hingga gaya bicara yang sedang populer saat itu.

Kekeluargaan sangat kental ditunjukkan oleh banyak adegannya. Selain itu, kita juga dapat belajar bagaimana cara bertetangga yang baik.

Serial drama besutan tvN ini selalu meledak di pasaran. Khususnya Reply 1988, drama ini sangat ikonik. Mulai dari akting, alur cerita hingga endingnya yang sangat plot twist.

Jangan khawatir, drama ini sangat kompleks namun tetap ringan ditonton. Di samping itu, banyak bumbu-bumbu komedi di dalamnya. Dijamin Anda tidak akan menyesal menontonnya.

Di bawah ini, akan dibahas mengenai sinopsis Reply 1988 dan Reply series lainnya. Simak ulasan berikut ini. 

1. Reply 1994

Drama ini menjadi yang pertama dari drama Reply series. Dibintangi oleh Go Ah Ra, Jungwoo, Yoo Yeon Seok dan masih banyak lagi.

Go Ah Ra berperan sebagai gadis bernama Sung Na-jung, yakni anak dari Sung Dong-il dan Lee Il-hwa. Mereka sekeluarga pindah ke kota Seoul.

Diketahui bahwa rumah yang mereka tempati terlalu besar untuk ditinggali. Maka dari itu, kamar-kamar kosong disewakan untuk mahasiswa.

Mereka adalah Sseuregi, yakni mahasiswa kedokteran yang memiliki kebiasaan jorok. Lalu Binggeurae, Samcheonpo, Jo Yoo Jin dan Hai Tai.

Selain itu, juga ada Chilbong. Ia adalah atlet bisbol binaan Sung Dong-il. Dirinya sering berkunjung ke kost tersebut, karena kebetulan ia adalah sepupu dari Binggeurae.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...