4 Cara Replace di Word Paling Mudah dan Cepat

Image title
29 September 2022, 20:11
Cara replace di Word
Pexels
Ilustrasi cara replace di Word.jpg

Ada banyak alasan mendasar mengapa Microsoft Word begitu populer digunakan di hampir semua sektor pekerjaan. Salah satunya karena perangkat lunak ini, memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuat sebuah dokumen.

Sayangnya, masih ada sebagian besar pengguna yang belum mengoptimalkan alat-alat tersebut. Misalnya cara replace di Word untuk mengganti kata atau kalimat yang salah ketik.

Cara replace di Word dapat dilakukan dengan mudah. Selain memakainya lewat tab menu, pengguna bisa menekan tombol pintasan untuk melakukan hal tersebut.

Bagi Anda yang ingin tahu cara replace di Word dengan cepat dan otomatis, berikut ini Katadataco.id telah merangkumnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Fitur Find & Replace di Microsoft Word

Pada edisi Microsoft Word dimulai dari Word 2007 sampai versi terbarunya, fitur find & replace telah disematkan di dalam aplikasi ini. Fungsi utamanya adalah guna membantu pengguna seperti Anda untuk mencari, menemukan, dan mengganti sebuah kata hingga kalimat secara otomatis.

Meskipun Anda merasa sudah mengerjakan dokumen dengan sangat teliti, terkadang pada momen tertentu kesalahan pengetikan atau dikenal dengan typo masih bisa terjadi. 

Hadirnya fitur find & replace di Word inilah yang menjadi solusi praktis bagi Anda, untuk meminimalisir kesalahan pengetikan pada dokumen. 

Untuk menemukan sebuah kata di dalam lembar kerja Microsoft Word, Anda cukup menekan tombol pintasan CTRL + F. Setelah melakukannya, nantinya di layar komputer akan muncul navigasi baru.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...