Model Rambut Wanita Kekinian 2022 Ini Patut Dicoba

Ghina Aulia
7 Oktober 2022, 12:41
Model rambut wanita kekinian 2022
pexels/PIXABAY
ilustrasi orang berambut coklat panjang

Penampilan menjadi salah satu hal yang kerap menjadi perhatian wanita, termasuk menyesuaikannya dengan perkembangan zaman. Hal itu dilakukan untuk tetap terlihat bersih, menarik dan kekinian. 

Tidak hanya perawatan dari dalam, wanita juga gemar mengenakan pakaian dan aksesoris agar terlihat keren. Salah satu yang juga menarik perhatian adalah model rambut wanita kekinian 2022, yang memiliki kaitan erat dengan tren fesyen. 

Tren pergantian model rambut juga berlangsung cepat dan sering berulang. Misalnya, rambut ikal pendek, putih blonde yang dimiliki penyanyi asal Inggris, Marilyn Monroe yang sempat ngetren pada 1950-1960-an mulai kembali menarik perhatian. Ada juga model rambut money piece yang kembali populer usai diaplikasikan anggota girl band asal Korea Selatan, Blackpink, Jennie.

Bak sebuah fenomena, perpaduan warna rambut gelap yang mendominasi, dipadukan dengan warna putih blonde pada pinggir rambut cukup diminati pada 2021 hingga sekarang. Model rambut tersebut dapat membuat Anda terlihat unik, berani serta mempertegas bentuk wajah.

Melansir laman Cosmopolitan dan Hair Adviser, berikut adalah model rambut wanita kekinian 2022 yang paling banyak diminati:

1. Platinum Blonde ala Gigi Hadid

Sudah banyak digunakan, salah satu yang paling menarik adalah Gigi Hadid yang memiliki gaya rambut ini. Dirinya nampak elegan dengan potongan layer namun ditata lurus.

Warna dari platinum blonde akan semakin terlihat, begitu juga dengan struktur wajah akan semakin tegas, sehingga memberikan kesan kuat pada pemilik gaya rambut ini.

2. Super Brunette

Brunette adalah warna rambut merah kecoklatan tak pernah habis dimakan zaman. Gaya rambut ini dapat membuat Anda terlihat lebih feminin, namun tampak berani. Tak heran ini menjadi salah satu deretan model rambut wanita kekinian 2022 yang selalu diminati.

3. Rambut Kuncir ala Ariana Grande

Merupakan salah satu ciri khas dari penyanyi solo internasional ternama, Ariana Grande. Ia terlihat menawan dengan rambut panjang terkuncir dengan tinggi. Bentuk wajah akan semakin tegas, sekaligus memperkuat karakter. Gaya ini cocok untuk Anda yang bosan dengan model kunciran monoton.

4. Strawberry Highlight

Bernama highlight stroberi, sebenarnya model rambut wanita kekinian 2022 ini adalah gaya ombre. Yakni perpaduan warna coklat dan kuning blonde.

Sangat cocok diaplikasikan pada rambut dengan pengan potongan shaggy atau layer. Dengan begitu, akan terlihat berdimensi dan menonjol teksturnya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...