7 Rekomendasi Toner yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Ghina Aulia
31 Oktober 2022, 16:38
toner yang cocok untuk kulit sensitif
pexels
ilustrasi, orang menuangkan toner.

Skincare menjadi hal yang utama dalam perawatan kulit. Produk yang digunakan relatif beragam, dan biasanya menyesuaikan kebutuhan dan permasalahan yang ingin diatasi. Dalam memilih produk skincare, hal yang harus diperhatikan adalah kesesuaian dengan jenis kulit. Pasalnya, penggunaan produk yang tidak cocok dapat menyebabkan masalah besar.

Misalnya seperti kulit berjerawat akibat alergi atau faktor lainnya. Maka dari itu, Anda sebaiknya terlebih dahulu mengetahui jenis kulit agar mudah dalam menentukan produk skincare.

Ada pun jenis kulit yang umum dimiliki adalah normal, kering, berminyak dan kombinasi. Dapat disimpulkan bahwa jenis tersebut sangat dipengaruhi oleh kadar minyak pada wajah. Namun tahukah Anda ada istilah kulit sensitif? Masalah ini lebih rentan dimiliki oleh mereka yang memiliki jenis kulit kering, berminyak dan berjerawat.

Mengutip Halodoc, kulit sensitif dapat dikenali dari ciri permukaan kulit yang mudah bereaksi terhadap produk dengan bahan kimia. Selain itu, juga mudah gatal-gatal ketika udara terlalu dingin atau kering.

Tak hanya itu, pemakaian produk yang tidak cocok juga rentan akan tumbuhnya jerawat pada kulit sensitif. Kulit akan mudah kering dan terkelupas serta peka terhadap sinar matahari. Untuk mengatasi itu, Anda sebaiknya menggunakan produk skincare, termasuk toner yang cocok untuk kulit sensitif. Berhasil merangkum dari situs Mybest, berikut ini ulasannya.

1. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

Toner yang cocok untuk kulit sensitif ini diperkaya dengan ekstrak aloe vera, orange peel, neroli flower oil dan ekstrak kelopak bunga mawar. Dapat menenangkan kulit, produk ini dipercaya mampu mengurangi kerusakan pada wajah.

Menariknya, toner ini memiliki aroma citrus atau jeruk yang kuat. Ketika digunakan, akan terasa sangat segar. Baik pada wajah maupun penciuman. Dapat diketahui bahwa produk ini mengandung vitamin C yang tinggi.

2. ElsheSkin Soothing Skin Toner

Ampuh berantas komedo, toner ini aman digunakan pada kulit sensitif. Di dalamnya terdapat kandungan centella asiatica, polygonum cuspidatum root dan camellia sinensis leaf. Produk ini memiliki formula anti-iritasi dan anti-inflamasi sehingga tidak memicu peradangan.

Namun hal yang harus diperhatikan yaitu terdapat alkohol di dalamnya. Meski begitu, dapat dipastikan toner ini bebas dari pewangi buatan serta paraben.

3. Benton Aloe BHA Skin Toner

Produk ini juga merupakan toner yang dapat mengeksfoliasi. Maka dari itu, penggunaannya tidak boleh sering untuk menghindari iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakannya 4-5 kali saja dalam waktu satu minggu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...