6 Rekomendasi Toner Pria Ini Ampuh Mengatasi Wajah Kusam

Ghina Aulia
2 November 2022, 23:40
Toner pria
pexels
Ilustrasi orang menggunakan skincare

Skincare merupakan salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit. Menggunakan produk yang tepat bisa menjadi solusi atas masalah yang terjadi pada wajah.

Maka dari itu, perlu untuk memilih produk skincare yang cocok dan tidak memicu masalah lain pada kulit. Pasalnya, ketidakcocokan dapat menimbulkan jerawat, bruntusan hingga alergi pada wajah.

Terlebih rangkaian skincare juga cukup beragam. Pastikan semua produk tidak menyebabkan iritasi dan bekerja dengan baik pada kulit.

Salah satu yang penting adalah toner. Umumnya toner digunakan sebelum serum, tepat setelah wajah selesai dibersihkan.

Toner merupakan skincare berbentuk cair. Konsistensinya hampir menyerupai air dan umumnya tidak mengandung minyak sehingga tidak lengket dan mudah menyerap pada wajah.

Singkatnya, toner memiliki dua jenis. Pertama, hydrating toner yang fungsinya untuk menjaga wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat. Kedua, exfoliating toner yang mampu mengangkat sel kulit mati.
Kali ini, kami akan merekomendasikan toner pria yang ampuh melembapkan wajah. Berikut ini penjelasannya.

Toner Pria

Pada skincare, tidak ada perbedaan spesifik dalam pengelompokan untuk pria dan wanita. Hanya saja, label ‘untuk pria’ biasanya memudahkan dalam memilih. Terlebih untuk mereka yang masih baru dalam menggunakan produk perawatan wajah. Berikut ini ulasannya, dilansir dari situs Mybest.

1. The Face Shop The Gentle For Men Anti-Aging Toner

Toner Pria ini memiliki formula utama untuk mengatasi masalah kerutan pada wajah. Konsistensinya sangat cair dan mudah meresap tanpa efek lengket pada kulit. Perlu diperhatikan bahwa produk ini mengandung pewangi buatan berupa aroma maskulin. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, harus dipastikan tidak ada alergi atau kemungkinan iritasi.

Di dalamnya terdapat kandungan British essential complex yang dipercaya mampu membuat wajah lebih awet muda. Selain itu, juga bagus untuk mempertahankan skin barrier dan menghaluskan. Adapun kandungan lainnya yaitu glycerin, panthenol, adenosine, trisodium edta, willow bark extract, black currant extract dan grapefruit extract.

2. Natasha Men’s Balancing Skin Toner

Produk satu ini merupakan keluaran klinik kecantikan Natasha. Diformulasi dengan teknologi nano dan terenkapsulasi sehingga tidak memicu iritasi. Toner ini juga dapat menyeimbangkan pH kulit. Maka dari itu, dapat digunakan pada kulit sensitif. Namun hal toner ini mengandung paraben.

Selain itu, toner ini dapat digunakan sebagai pembersih kotoran sisa pada wajah. Adapun kandungannya yaitu glycerin, allantoin, mandelic acid, portulaca oleracea extract, moringa oleifera extract dan willow bark extract.

3. ERTO’s For Men Toner Essence Serum

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...