2 Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa

Destiara Anggita Putri
11 November 2022, 13:04
Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa
TELKOMSEL.COM
Ilustrasi, iklan Telkomsel Poin.

Telkomsel sebagai provider favorit di Indonesia telah meluncurkan program menarik bagi penggunanya yaitu Poin Telkomsel. Program loyalitas Telkomsel ini ditujukan untuk pengguna jaringan Telkomsel baik kartu Halo, Simpati, kartu AS, maupun Loop

Sebagai pengguna Telkomsel, Anda bisa menukarkan poin ini  dengan berbagai penawaran menarik termasuk pulsa untuk digunakan di berbagai merchant. Lalu, bagaimana cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa? Dilansir dari situs resmi Telkomsel,  ada dua cara yang bisa dilakukan.

Namun sebelumnya membahas hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Simak penjelasannya lebih lanjut di bawah ini.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Sebelum melakukan penukaran poin, Anda perlu mengetahui cara mendapatkanya terlebih dahulu. Simak penjelasannya di bawah ini.                                       . 

1. Kartu Halo

Bila Anda menggunakan kartu ini,maka Anda baru bisa mendapatkan poin setelah mengisi pulsa (prabayar) atau membayar tagihan (pascabayar) minimal sebesar Rp 50.000

2. Simpati, Kartu AS, dan Loop

Anda baru bisa mendapatkan poin 24 jam kemudian setelah mengisi pulsa (prabayar). Setiap pengisian usa; dengan kelipatan Rp 10.000 akan mendapatkan 1 poin

Kategori Pengguna Poin Telkomsel

Ada empat kategori pengguna pengguna Poin Telkomsel berdasarkan jumlah layanan yang dihabiskan dengan menggunakan Telkomsel. Untuk informasi lebih lengkap, lihat tabel di bawah ini. 

KategoriPengeluaran 3 bulan terakhir
DiamondDi atas Rp1.000.000
PlatinumAntara Rp300.000 hingga Rp999.999
GoldAntara Rp100.000 hingga Rp299.000
SilverDi bawah Rp100.000


Sebagai catatan, bila semakin tinggi kategori poin Telkomsel yang dimiliki maka semakin banyak promo dan voucher yang bisa didapatkan.

Cara Cek Poin Telkomsel

Setelah mendapatkan poin, Anda perlu memastikan apakah poin benar-benar berhasil masuk atau tidak. Ada tiga cara yang bisa dilakukan yaitu lewat SMS, dial up, dand aplikasi MyTelkomsel.Berikut dibawah ini penjelasan masing-masing metode.  

1. Lewat SMS

Cara pertama  adalah  dengan mengecek poin  lewat SMS. Cara ini cukup mudah dilakukan karena bisa dilakukan lewat menu message  di HP Anda. Ikuti caranya di bawah ini. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...