Kumpulan Kata Mutiara Pelecut Motivasi Agar Lebih Baik

Image title
16 September 2021, 12:20
Kumpulan Kata Mutiara Pelecut Motivasi Agar Lebih Baik, kumpulan kata mutiara
https://freerangestock.com/

Setiap perjalanan seseorang tidak pernah sama. Ada yang lurus, namun juga tak sedikit yang berliku. Meski demikian perjalanan tidak boleh berhenti hanya karena ada cobaan di tengah jalan. Semuanya tetap harus dilanjutkan. Bila berhenti karena kurang motivasi, Katadata.co.id menghimpun kumpulan kata mutiara dari berbagai sumber sebagai referensi dalam kegiatan harianmu. 

Kumpulan kata mutiara di bawah ini akan menjadi pelecut semangat dari hari-harimu yang butuh motivasi. Karena terkadang dengan mengingat kata mutiara yang sederhana, hari-hari kita akan penuh warna.

Bila dirimu membaca tulisan di bawah ini dan merasa terisi dan kembali berenergi, ada baiknya untuk berbagi kepada sanak handai taulan. Terutama bagi yang membutuhkan pencerahan dengan kumpulan kata mutiara yang sederhana dan penuh makna. 

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Pembangkit Motivasi

1. "Dunia ini penuh dengan orang-orang baik. Jika tidak menemukannya, jadilah salah satunya"

Dunia ini penuh dengan orang-orang baik. Namun, bila ada orang yang jahat terhadap kita, jangan pernah putus asa. Karena kebaikan akan selalu datang pada orang-orang yang tepat dan keburukan akan selalu menimpa kepada orang yang melakukan.

Tetaplah berbuat baik agar di dunia ini selalu ada orang yang penuh dengan kebaikan.

2. "Mimpi tidak berguna kecuali kamu mewujudkannya"

Bila hanya menjadi pemimpi semua orang bisa menjadikannya. Namun tidak semua bisa mewujudkan apa yang dia mimpikan. Segeralah bangun dari tempat tidurmu, angkat kaki serta tanganmu dan bergeraklah mencapai segala mimpi yang ingin kamu wujudkan.

3."Hidup membutuhkan perjuangan, karena tidak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan"

Berjuanglah karena hidup di dunia ditakdirkan untuk perjuangan. Jika hidup tanpa perjuangan, maka esensi kehidupan telah hilang semuanya dan berjalan sama saja.

Tidak akan ada yang membedakan antara sang pejuang dan sang pecundang bila kita hidup tanpa perjuangan. Tuhan akan melihat ada hamba-hamba yang rela menyisihkan waktu istirahatnya untuk tetap bekerja dan yang rela mengadahkan tangannya untuk memohon. Jangan sekali-kali meremehkan arti perjuangan, karena hidup tidak akan pernah berjalan tanpa kucuran darah dan keringat.

4. "Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan"

Jika ada keraguan dalam hatimu, maka singkirkanlah sejauh-jauhnya. Kuatkan hati dan keyakinan setiap dalam perjalanan. Karena keraguan bisa menghancurkan 1.000 langkah yang telah dirancang.

Mimpi terkadang berhenti bukan karena adanya kegagalan namun akibat adanya ketakutan yang tumbuh dalam diri yang tumbuh bersemai dengan penuh rasa minder. Oleh karenanya bila ada keraguan terbersit dalam hati, berdoalah agar Tuhan memberi kekuatan, kesabaran dan keyakinan.

5. "Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai bagaimana kamu melakukannya"

Segala sesuatu bila dilakukan dengan cinta maka akan memberikan hasil yang maksimal. Bila sesuatu tidak didasari dengan rasa suka maka hasilnya akan nampak terpaksa. Maka cintailah setiap apa yang dilakukan. Bila tidak pelajari dan kenali dahulu, karena rasa tidak suka disebabkan oleh rasa tidak tahu.

Seandainya ketika sudah berusaha mengenali namun tetap tidak bisa menyukai, maka tinggalkanlah.

6. "Sukses itu belum final, kegagalan tidaklah fatal. Semua itu adalah keberanian untuk melanjutkan yang diperhitungkan"

Kesuksesan dan kegagalan sifatnya hanya sementara, semuanya akan silih berganti dan mendapatkan bagiannya secara adil. Sehingga mereka yang sudah berusaha dan mengalami kegagalan, maka yakinlah kegagalan hanya salah satu dari bagian proses perjalanan. Begitu pula dengan keberhasilan, bila sudah di tangan jangan langsung berpuas diri. Karena masih ada banyak perjalanan lagi di depan yang harus dihadapi.

7. "Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan. Karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan"

Kesempatan tak pernah datang dua kali. Maka, ambillah setiap ada momen untuk perubahan menuju lebih baik. Bila momen itu tak segera diambil, penyesalanlah yang akan menghampiri. Selagi muda, kuat dan mampu melakukan banyak hal, ambillah segala kemungkinan untuk berhasil.

8. "Ketika seseorang mengatakan kamu tidak bisa melakukannya, lakukan dua kali dan ambil gambar sebagai bukti"

Perjalanan manusia dari yang tidak bisa melakukan apa-apa hingga menjadi ahli di bidangnya, merupakan akumulasi dari segala tindakan yang terus berulang. Tindakan yang terus diulangi itu akan menjadi evaluasi untuk terus mengalami perbaikan dari hari ke hari. Makanya, jangan pernah mengatakan tidak bisa, kalau belum pernah mencoba.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...