Ketum PAN Puji Ridwan Kamil, Siap Sambut Jadi Kader Partainya

Image title
9 Desember 2021, 13:42
Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) berbincang dengan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kanan) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas ADPMET
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) berbincang dengan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kanan) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas ADPMET di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (3/6/2021).

Partai Amanat Nasional (PAN) siap menyambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jika memang ingin bergabung menjadi kader partai. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menilai sosok Ridwan Kamil merupakan salah satu gubernur yang memiliki integritas dan kemampuan. Ridwan Kamil disebut dapat menyederhanakan sesuatu yang rumit menjadi sukses. Kedatangan Ridwan Kamil sebagai kader PAN bahkan disebut sebagai suatu kehormatan besar.

Advertisement

"Ya kalo Kang Emil bersedia mah alhamdulliah. Kita kasih karpet biru atuh. Karpet biru dong. Waduh itu kehormatan besar sekali," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen pada Kamis (9/12).

Zulhas juga mengatakan ia rutin bertemu dengan Ridwan Kamil jika berkunjung ke Jawa Barat. Begitu juga sebaliknya ketika Ridwan Kamil berkunjung ke Jakarta Zulhas rutin melakukan diskusi bersama.

Salah satu topik diskusi yang dibahas adalah mengenai kondisi perkonomian wisata di wilayah Jawa Barat. Zulhas mengatakan diskusi antara mereka berdua dapat dibagikan dengan daerah-daerah lainnya.

"Jadi, Kang Emil misalnya mengatakan sederhana untuk menarik wisatawan itu harus membuat orang bahagia," ujar Zulhas.

Sebagian besar pembahasan antara Zulhas dengan Ridwan Kamil merupakan prestasi Ridwan sebagai Gubernur. Zulhas mengatakan pembahasan dilakukan agar ia dapat memahami kunci-kunci prestasi Ridwan Kamil dan menjelaskannya kepada para kader PAN.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement