3 Cara Transfer Kuota Telkomsel

Image title
11 April 2022, 14:36
cara transfer kuota telkomsel, update me
Telkomsel
Telkomsel sediakan layanan berbagi kuota.

Kuota saat ini nyaris menjadi salah satu kebutuhan wajib masyarakat, terutama untuk mengakses berbagai hal terkait dunia digital. Kuota diperlukan untuk bisa berselancar di mesin pencari Google, menonton film, mendengarkan musik, media sosial, atau sekadar bermain gim.

Oleh karena itu, tidak memiliki kuota sama sekali, bagi sebagian orang, bisa sangat mengganggu aktivitas harian mereka. Apalagi jika internet adalah teman dekat mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan atau perkuliahan. Dalam keadaan mendesak tersebut, transfer kuota sering kali jadi pilihan.

Di antara sekian perusahaan operator telekomunikasi seluler, Telkomsel jadi salah satu yang menyediakan fitur transfer kuota.

Cara Transfer Kuota Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mentransfer kuota Telkomsel, namun sebelum itu, pahami terlebih dahulu syarat dan ketentuannya. Mengutip telkomsel.com, untuk transfer kuota ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, yaitu:

  • Kuota yang bisa ditransfer adalah kuota All Network yang berlaku nasional. Kuota minimal yang dimiliki pengirim sebesar 500MB.
  • Kuota yang ditransfer oleh pengirim memiliki masa aktif minimal 4 hari.
  • Kuota minimal yang bisa ditransfer dalam satu kali transaksi adalah 50MB dan maksimal 500MB.
  • Kuota yang bisa ditransfer dalam 1 hari maksimal 3GB atau 6 kali transfer.
  • Masa berlaku kuota internet yang ditransfer adalah 3 hari dihitung sejak kuota internet diterima.
  • Kuota internet pengirim akan berkurang sejumlah kuota yang ditransfer, sedangkan masa aktif kuota internet pengirim tidak akan berubah.
  • Pengirim akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp5.000/transaksi.
  • Minimal sisa pulsa pengirim setelah melakukan Transfer Kuota adalah Rp1.000.

Setelah memahami syarat dan ketentuannya, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mentransfer kuota Telkomsel Anda.

1. Via UMB

USSD Menu Browser (UMB) merupakan layanan yang disediakan operator untuk memudahkan pelanggan mendapatkan sejumlah informasi. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan menu UMB, salah satunya transfer kuota. Caranya:

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...