Silmy Karim Resmi Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi

Syahrizal Sidik
4 Januari 2023, 17:35
Silmy Karim
Kemenkumham
Silmy Karim (kanan) resmi dilantik sebagai Dirjen Imigrasi oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly pada Rabu (4/1) di Jakarta.

Silmy Karim resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Rabu (4/1) di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta Selatan. Silmy menggantikan Widodo Ekatjahjana yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt).

Purnatugas Direktur Utama Krakatau Steel tersebut meminta dukungan Menkumham serta semua pihak di lingkungan Kemenkumham menjalankan tugas barunya. Adapun, Krakatau Steel baru akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 Januari 2023. Saat ini, perusahaan BUMN produsen baja tersebut menunjuk Purwono Widodo sebagai pelaksana tugas.

“Saya izin bergabung dengan keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM RI, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi. Dalam kesempatan ini saya ingin memohon dukungan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM beserta jajarannya agar dapat menjalankan tugas-tugas selaku Dirjen Imigrasi dengan optimal,” ujar Silmy, Rabu (4/1) dalam keterangan tertulis.

Ia juga menyampaikan harapannya agar dapat bekerja sama bahu-membahu dengan seluruh jajaran Imigrasi Indonesia untuk membuat Imigrasi lebih maju melalui inovasi.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengungkapkan bahwa tugas-tugas keimigrasian semakin dinamis dan berkembang. Oleh karena itu, Ia berharap Dirjen Imigrasi yang baru mengikuti perkembangan keimigrasian strategis.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...