KSP Moeldoko Kenang Koesni Harningsih Sebagai Sosok Setia

Aryo Widhy Wicaksono
12 Maret 2023, 16:17
Kepala Staf Presiden Moeldoko menabur bunga ke makam istrinya, Koesni Harningsih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (12/3/2023).
ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.
Kepala Staf Presiden Moeldoko menabur bunga ke makam istrinya, Koesni Harningsih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (12/3/2023).

Istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (12/3). Upacara pemakaman digelar secara militer. 

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengenang kehidupan sang istri, sebagai sosok yang sangat setia dan berdedikasi mendampinginya sejak menikah pada 1985, baik semasa bertugas menjadi prajurit TNI hingga mengabdi di pemerintahan.

"Sejak 24 September 1985 istri saya telah mendampingi saya, sangat setia, sangat setia pada tugas dan kepada saya," kata Moeldoko saat upacara pemakaman istrinya.

Menurutnya, kesetiaan Koesni turut membina prajurit-prajurit yang berada di bawah tanggung jawab Moeldoko semasa berdinas di TNI.

"Saya memohonkan maaf atas istri saya apabila selama perjalanan hidupnya, istri saya almarhum telah lakukan kesalahan," kata Mantan Panglima TNI ini.

Pada kesempatan ini, Moeldoko juga memberikan apresiasi kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, pimpinan Kodam Jaya, dan pimpinan Komando Garnisun Tetap I Jakarta, yang telah menggelar upacara militer kepada almarhumah.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...