Menjelang Lebaran, Sejumlah Daerah Gelar Pasar Murah Sembako

Aditya Widya Putri
9 April 2023, 12:52
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) bersama selebritas Surya Utama alias Uya Kuya (kiri) saat memberikan MinyaKita kepada warga di Pasar Murah Ramadhan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). Menurut Mendag pasar murah Ramadhan itu dala
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) bersama selebritas Surya Utama alias Uya Kuya (kiri) saat memberikan MinyaKita kepada warga di Pasar Murah Ramadhan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). Menurut Mendag pasar murah Ramadhan itu dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di masyarakat.

Menjelang lebaran sejumlah daerah mulai menggelar pasar murah guna menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok. Salah satunya pasar murah Brojo di Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Semakin banyak pasar murah digelontorkan, tentu akan membantu masyarakat membeli kebutuhan dengan harga murah,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri Pasar Murah Brojo di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Airlangga menyebutkan bahwa kegiatan pasar murah bisa menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa dan lebaran 2023 nanti, seperti yang telah diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Purwakarta dan di Tangerang oleh relawan Pro Jokowi.

Melalui penyelenggaraan pasar murah di daerah-daerah, lanjut Airlangga, akan membantu masyarakat setempat yang berpenghasilan rendah untuk menikmati sejumlah kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Apalagi pemerintah mendorong agar inflasi ditekan rendah. Pada Bulan Maret kemarin inflasi sudah turun sekitar 4,97 persen.

“Ini akan membantu masyarakat menjalani ibadah bulan suci Ramadhan sampai Lebaran nanti,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...