Katadata Apresiasi Tokoh-tokoh Berpengaruh dalam Penanganan Pandemi

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
12 April 2023, 19:26
Edisi Khusus Pandemi
Katadata

Katadata.co.id menggelar anugerah Katadata 25, sebuah edisi khusus dan apresiasi terhadap tokoh-tokoh yang berpengaruh besar dalam membantu melewati pandemi Covid-19. Acara tersebut akan dilangsungkan di kantor Katadata, Jakarta, pada Kamis (13/4).

Sebelumnya, Katadata.co.id telah menelusuri rekam jejak para tokoh dan lembaga yang memiliki peran dalam penanganan pandemi Covid-19. Sejumlah nama muncul setelah melewati penjaringan dan masukan dari lima narasumber yang kompeten dalam bidangnya. 

Kelima narasumber tersebut adalah Co-Founder Kawal Covid-19 Elina Ciptadi, Epidemiologi dari Universitas Griffith Dicky Budiman, Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro, Peneliti Senior CSIS Philips Vermonte, dan Satgas Covid-19 Sonny Harry B Harmadi.

Proses penentuan tokoh sendiri melalui diskusi yang panjang dan berjenjang. Hasilnya tergambar dalam paparan berikut ini. Pertama, Special Award untuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Kedua, Leadership Award untuk mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. 

Ketiga, The Game Changer. Tokoh yang masuk dalam kategori ini berkontribusi besar dalam memasuki new normal. Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi termasuk di dalamnya.

Halaman:

Dalam rangka mengapresiasi para tokoh yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19, Katadata menyajikan edisi khusus Katadata25. Sebanyak 25 tokoh atau lembaga kami sajikan dalam beragam konten informatif. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...