Kronologi Penembakan Pesawat Asian One di Papua, 9 Tembakan Terdengar

Ira Guslina Sufa
14 April 2023, 16:37
Penembakan pesawat di Papua
ANTARA FOTO/HO-Humas Ops Damai Cartenz/tom.
Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz mengevakuasi sejumlah warga Kampung Alama Nduga, Nduga, Papua Pegunungan, dengan menggunakan helikopter saat tiba di Bandara Timika, Papua Tengah, Papua, Senin (20/02/2023). S

Penembakan pesawat sipil kembali terjadi di wilayah Papua. Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo mengatakan penembakan kali ini menyasar pesawat Asian One jenis caravan dengan kode penerbangan PK LTF. 

Menurut Sri Widodo pengembangkan terjadi sekitar pukul 06.30 WIT saat pesawat hendak mendarat di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Sedangkan pelaku diduga merupakan kelompok kriminal bersenjata. 

"Yang pasti pelaku adalah KKB yang sering mengganggu di wilayah Beoga dan saat ini anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 303/SSM masih melakukan pengejaran, " jelas Sri Widodo.

Kronologi Penembakan 

Menurut Sri Widodo dalam aksinya tembakan dari KKB mengenai bagian depan serta badan kiri pesawat. Namun tembakan tidak berdampak besar sehingga pesawat masih bisa mendarat dengan selamat di lapangan terbang Beoga. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...