Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Ameidyo Daud Nasution
18 April 2023, 07:16
argentina, fifa, piala dunia u20
ANTARA FOTO/REUTERS/Hamad I Mohammed/HP/dj
Hamad I Mohammed Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara dalam Seminar Tim FIFA untuk Piala Dunia di Hotel Kimpinsky, Doha, Qatar, Jumat (1/4/2022).

Induk Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Negeri Tango akan menggantikan posisi Indonesia yang gugur usai adanya penolakan terhadap Tim Nasional Israel.

Pengumuman ini disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam akun Instagramnya. Infantino dengan 'senang hati' mengumumkan piala dunia junior tersebut digelar di kandang juara Piala Dunia 2022 itu.

"Akan berlangsung di Argentina, saat rumah sang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan," kata Infantino pada Selasa (18/4).

Infantino menjelaskan, Piala Dunia U20 adalah cara FIFA mempromosikan sepak bola anak muda di seluruh dunia. Sejak 1977, sejumlah pemain hebat telah merumput pada ajang ini.

Beberapa nama tenar yang merupakan jebolan Piala Dunia U20 antara lain Diego Maradona, Lionel Messi, Erling Haaland, hingga Paul Pogba.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...