Buntut Adanya Mayat di Lift, Prosedur Operasi Bandara Kualanamu Diubah

Desy Setyowati
1 Mei 2023, 16:56
Bandara Kualanamu, mayat di lift Bandara Kualanamu
ap2_kualanamu/instagram
Bandara Internasional Kualanamu Medan

Setelah adanya penemuan mayat di lift, PT Angkasa Pura Aviasi selaku penanggung jawab tunggal (single accountable) operasional di Bandara Kualanamu mengubah prosedur operasi terkait aspek keselamatan, keamanan, pelayanan, dan pembinaan SDM internal.

“Ini untuk selalu memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta SDM internal di Bandara Kualanamu," ujar Head of Communications Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal tersebut dilakukan Angkasa Pura Aviasi, anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II. Ini dilakukan setelah penemuan mayat wanita di bawah lift Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Kamis (27/4).

Dedi menjelaskan penyempurnaan prosedur di antaranya mencakup operasional double-sided elevator dan fasilitas keamanan, termasuk CCTV.

"Rambu di dalam double-sided elevator diperbanyak dan aspek keselamatan lebih ditingkatkan. Pengawasan melalui CCTV wajib dilakukan oleh personel Avsec lebih ketat," ujar dia.

Selain itu, prosedur pemeliharaan fasilitas bandara dan rambu-rambu di fasilitas lainnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...