Wapres Ma’ruf Perintahkan Usut Tuntas Penembakan di Kantor Pusat MUI

Andi M. Arief
2 Mei 2023, 17:28
Wapres
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan pers usai memberikan kuliah umum di Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2/2023).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengecam penembakan yang terjadi di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia hari ini, Selasa (2/5). Ma'ruf menyampaikan tindakan brutal yang mengancam jiwa dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak dapat dibenarkan.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan Wakil Presiden mengimbau pihak keamanan untuk mengungkap tuntas motif peristiwa tersebut. Walau demikian, Masduki menekankan pemerintah menyerahkan proses pengusutan secara penuh kepada Kepolisian.

"Wapres menginstruksikan agar mengusut tuntas kasus ini secara cepat dan terang benderang, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat," kata Masduki dalam keterangan resmi, Selasa (2/5).

Pada saat yang sama, Masduki menyampaikan agar para ulama dan kader MUI di penjuru negeri tetap teguh. Selain itu, Masduki mengingatkan agar semua pihak tetap teguh menjalankan tugas-tugas dakwah.

Lebih jauh ia meminta masyarakat luas agar tidak terprovokasi oleh kejadian penembakan hari ini. Masduki berharap agar semua pihak tetap tenang dan menjaga kondusifitas berbangsa dan bernegara.

Penembakan di kantor MUI terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Akibatnya, pintu masuk Kantor Pusat MUI pecah dan dua orang pegawai luka-luka.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...