Keluarga Perempuan Tewas di Lift Laporkan Angkasa Pura II ke Bareskrim

Yuliawati
Oleh Yuliawati
3 Mei 2023, 10:48
Terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (17/4/2023).
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.
Terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (17/4/2023).

Penemuan mayat perempuan bernama Aisiah Sinta Dewi, di kolong lift Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara berbuntut laporan di kepolisian. Keluarga Aisiah melaporkan enam perusahan ke Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (2/5).

Ahmad Faisal, suami almarhum Aisiah, melaporkan enam perusahaan beserta para direksinya, yakni PT Angkasa Pusat II, PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, GMR Airport, GMR Airport Consorsium dan Aeroports De Paris. Laporan terkait Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian atau kealpaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Jadi ada enam perusahaan yang kami laporkan,” kata Indra Posan Sihombing, penasihat hukum Ahmad Faisal, dikutip dari Antara, Rabu (3/5).

Alasan keluarga melaporkan ke Bareskrim Polri dikarenakan Ahmad Faisal berstatus warga negara Malaysia. Selain itu, enam perusahaan yang dilaporkan berada di bawah naungan perusahaan asing dari India dan Prancis.

“Karena ada perusahaan asing dari India dan Prancis, jadi kami harapkan bisa berkembang lebih besar lagi penanganan perkaranya. Karena kalau di daerah, bukan kami menyepelekan daerah, hanya yang terlibat ada orang-orang dari luar negeri, kebetulan suami almarhumah warga negara Malaysia,” kata Indra.

Laporan pihak keluarga telah diterima oleh penyidik Bareskrim Polri yang tercatat dengan laporan polisi nomor: LP/B/81/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri, tanggal 2 Mei 2023.

Indra berharap laporan tersebut Bareskrim Polri segera menindaklanjuti, mengingat perusahaan yang dilaporkan merupakan perusahaan besar yang menaungi sejumlah bandara di dunia, seperti New Delhi, Prancis dan lainnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...