Kapal Penyeberangan Merak–Bakauheni Terbakar, Api Dari Truk di Kapal

Happy Fajrian
6 Mei 2023, 18:05
kapal terbakar, merak bakauheni, kebakaran
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Ilustrasi kapal penyeberangan.

Sebuah kapal penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten - Bakauheni, Lampung, Sabtu (6/5), pukul 15.20 WIB terbakar dan kini dilakukan evakuasi oleh Basarnas Banten.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa kebakaran dialami Kapal Motor Penumpang (KMP) Royce 1 milik PT DLB. Kebakaran dilaporkan bermula dari sebuah truk di dalam kapal tersebut.

Advertisement

“Kami tengah melakukan evakuasi kecelakaan Kapal. KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyebrangan Merak – Bakauheuni,” kata Kasi Operasi Basarnas Banten Heru di Merak, Banten.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kapal terbakar sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak. ”Api telah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan sekitar pukul 15.45 WIB. Rencananya kapal akan disandarkan dan dievakuasi di Pelabuhan Merak,” ujarnya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini. Di media sosial beredar video dan foto yang menunjukkan penumpang sebuah kapal penyeberangan memakai jaket pelampung dan tengah dievakuasi.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement