Pawai Timnas Juara SEA Games, Bundaran HI Jadi Konser Cokelat

Ameidyo Daud Nasution
19 Mei 2023, 11:29
Konser Cokelat di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5) menyambut pawai Timnas. Foto: Antara.
Antara
Konser Cokelat di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5) menyambut pawai Timnas. Foto: Antara.

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia berubah menjadi arena konser grup band Cokelat. Konser digelar saat masyarakat berkumpul menyambut pawai pemain Timnas Sepakbola U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023.

Cokelat membawakan beberapa lagu nasional seperti Kebyar-kebyar dan Satu Nusa Satu Bangsa. Mereka juga menyanyikan beberapa lagu seperti Karma, Jauh, Salah, dan Segitiga.

"Lagu Bendera kita nyanyikan saat Timnas datang," kata vokalis Cokelat, Kikan di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5) dikutip dari Antara.

Arak-arakan Timnas dimulai dari gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, menuju Bundaran HI. Setelah itu pawai berlanjut menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas memimpin arak-arakan pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023. Rombongan menggunakan bus tingkat atap terbuka milik TransJakarta, sedangkan atlet olahraga lain menggunakan Bandros.

Para pemain Timnas berada di tingkat dua bus TransJakarta saat pawai. Hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rombongan.

"Ada 14 cabang olahraga lain yang ikut arak-arakan ini," kata Dito.

Timnas mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada pertandingan final di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5). 

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...