Menteri Basuki Enggan Dampingi Ganjar Meski Masuk Bursa Cawapres PDIP

Nadya Zahira
7 Juni 2023, 16:59
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberi salam kepada anggota DPR saat akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/5/2021).
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberi salam kepada anggota DPR saat akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, buka suara soal namanya yang masuk bursa  calon wakil presiden atau cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Basuki mengaku enggan mendampingi Ganjar sebagai calon wakil presiden.

"Saya lebih baik yang lain," ujar Basuki saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/7).

Basuki mengatakan, dirinya selama ini merupakan birokrat sehingga tidak pernah terjun ke politik. Saat ini, usianya juga sudah memasuki 70 tahun.

"Saya enggak ngerti kenapa nama saya masuk," ujar Basuki.

Dia mengatakan, PDIP Perjuangan sama sekali tidak pernah melakukan komunikasi pada dirinya. Dengan demikian, Basuki menganggap hal itu sekedar wacana.

"Blas nggak ada. Kalo itu merupakan apresiasi wacana saya kira iya saja. Tapi nggak ada komunikasi sama sekali," kata dia.

Basuki mengatakan, saat ini dirinya memilih fokus bekerja daripada memikirkan jadi cawapres. "Saya tetap dukung bapak-bapak DPR ini," ujarnya.

Profil Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono merupakan lulusan Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Setelah lulus sarjana, Basuki mendapatkan pekerjaan di Kementerian Pekerjaan Umum sebagai pegawai negeri sipil.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...