Cukup Imbangi Argentina, Erick Thohir Bakal Kasih Bonus

Dini Pramita
18 Juni 2023, 16:00
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) menyambut kedatangan pemain Timnas Argentina Rodrigo De Paul setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) menyambut kedatangan pemain Timnas Argentina Rodrigo De Paul setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjanji akan memberikan bonus bagi punggawa tim nasional Indonesia dengan syarat mampu menahan imbang timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam.

Menurut Erick, iming-iming bonus tersebut diharapkan dapat menjadi penambah motivasi dalam menjamu La Albiceleste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mengingat, dalam berbagai hal terdapat perbedaan kemampuan yang terlampau jauh antara timnas Indonesia dengan timnas Argentina.

"Saya maunya (Indonesia vs Argentina) draw, kalau draw nanti akan dapat bonus. Kapan lagi draw dapat bonus kan," kata dia, Sabtu (17/6). Ia melanjutkan, "Kalau menang, wah, bonusnya akan lebih luar biasa."

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina pada Senin malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong telah bertanding melawan kesebelasan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6) yang berakhir dengan skor 0-0. 

Bagi timnas Argentina, laga ini merupakan pertandingan kedua dalam ajang tur Asia pada FIFA Matchday. Skuad Argentina itu menghadapi timnas Australia di Beijing, Cina, pada Kamis (15/6) yang berakhir dengan kemenangan Argentina 2-0

Erick berharap melalui pertandingan melawan Argentina ini sepak bola Indonesia akan lebih diapresiasi oleh negara-negara besar. Sehingga, kata dia, ke depan akan lebih banyak lagi tim-tim kuat yang mau datang dan bertanding dengan timnas Indonesia.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...