Kebakaran Pabrik Kertas Kudus, Api Masih Berkobar Hingga Lebih 10 Jam

Aditya Widya Putri
15 Juli 2023, 10:48
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar pabrik PT Enggal Subur Kertas di jalan pantura Kudus-Pati Desa Terban, Jekulo Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023). Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bagia
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar pabrik PT Enggal Subur Kertas di jalan pantura Kudus-Pati Desa Terban, Jekulo Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023). Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bagian gudang penyimpanan kertas tersebut dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Pabrik kertas PT Enggal Subur Kertas di Desa Terban, Jekulo Kudus, Jawa Tengah, Jumat malam, (14/7/2023) terbakar. Saksi mata menduga ada korsleting listrik yang memicu api di bagian gudang penyimpanan kertas.

Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar sejumlah roll kertas siap kirim atau bahan jadi produksi pabrik di bagian gudang kertas.

"Jam 23.30 WIB kurang, langsung api membesar dari dalam, sewaktu istirahat kerja, pergantian shift," jelas Amir, salah seorang pekerja pabrik sekaligus saksi mata.

Amir mengatakan tidak ada suara ledakan yang mengawali kebakaran. Saat itu Amir tengah berada di gedung sebelah barat bagian produksi.

"Api langsung membesar dari dalam. Mungkin karena konsleting listrik," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...