Daftar Bisnis Wantimpres Djan Faridz: Pasar Tanah Abang hingga Tambang

Ameidyo Daud Nasution
17 Juli 2023, 15:08
djan faridz, ppp, wantimpres
Antara
Politisi PPP Djan Faridz ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Anggota Wantimpres. Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Djan Faridz sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Djan akan menggantikan Mardiono yang fokus mengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ini bukan pertama kalinya Djan Faridz masuk dalam pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2011 hingga 2014.

Dirangkum dari sejumlah sumber dan informasi, politisi kelahiran Jakarta, 5 Agustus 1950 ini merupakan sarjana arsitektur dari Universitas Tarumanagara. Usai lulus, Djan sempat menjalani usaha tanah hingga properti serta mendirikan PT Priamaya Djan International.

Dari laman resmi Priamanaya Djan, perusahaan tersebut aktif mengembangkan properti di ibu kota. Beberapa proyeknya adalah Blok A dan Blok B Tanah Abang, Season City, Graha Kramat 7, hingga Pakubuwonowave.

Tak hanya itu, usahanya juga melebar hingga energi dengan mengembangkan PLTPB Sibayak (2x5,65 MW), PLTP Keban Agung (2x135 M) hingga membangun PLTA Cirata I dan II.

Priamanaya juga terlibat dalam pengembangan PLTU Tanjung Jati B 2x660 MW dan PLTU Rembang 2x315 MW di Jawa Tengah. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...