Sandiaga Soal Kans Dampingi Ganjar: Optimistis, Tapi Harus Realistis

Andi M. Arief
1 Agustus 2023, 15:48
sandiaga, ppp, ganjar
ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berdiskusi dengan pelaku ekonomi saat Workshop KaTa Kreatif Indonesia di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (14/7/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno optimistis dapat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Namun ia juga realistis soal kansnya maju.

Sandiaga menanggapi pernyataan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang yakin kader Partai Kakbah itu akan menjadi cawapres Ganjar. Dia menilai kinerjanya akan menjadi pertimbangan proses pemilihan pendamping Ganjar.

"Saya optimis, tapi juga realistis. Saya siap dipinang Ganjar, tapi saya juga siap jika pimpinan memberikan keputusan yang belum sesuai dengan harapan," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Selasa (1/8).

Sandiaga berpendapat kepentingan bangsa dan negara berada di atas kekuasaan dan pencalonan. Menurutnya, agenda-agenda ekonomi dan mempercepat pembangunan merupakan hal yang utama.

Dia mengamati ada beberapa tantangan yang terjadi di tengah masyarakat, seperti ongkos hidup yang semakin tinggi dan minimnya lapangan kerja. "Ini yang jadi tugas kami," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan keputusan soal siapa pengganti Ganjar berada di luar kewenangannya. Ia juga hanya akan fokus melaksanakan tugasnya di Kementerian dan Badan Pemenangan Pemilu PPP saat ini.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...